CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 13 Februari 2013

Snow White Dan The Huntsman

Snow White dikenal sebagai sosok puteri yang cantik dengan kulit seputih salju, bibir semerah darah, dan rambut sehitam ebony. Snow White berasal dari cerita rakyat Jerman yang diciptakan oleh dua kakak beradik, yaitu Jacob Grimm dan Wilhelm Grimm atau yang lebih dikenal sebagai Brothers Grimm. Mereka adalah dua orang terpelajar dari Jerman yang banyak melahirkan cerita rakyat dan dongeng. Snow White diangkat ke layar lebar pada 21 Desember 1937 dan menjadi film animasi berwarna pertama Disney. Pihak Walt Disney bahkan harus menggadaikan sahamnya untuk pembuatan film tersebut.
Cerita berawal ketika Snow White dibuang ke hutan atas perintah ibu tirinya yang iri akan kecantikan sang puteri. Di tengah hutan, Snow White ditolong oleh tujuh kurcaci dan mampu menjadi sosok ibu yang baik ketika tinggal bersama Doc, Grumpy, Sleepy, Sneezy, Bahsful, Happy, dan Dopey. Sampai tiba hari di mana ibu tirinya mengetahui Snow White masih hidup dan menjebaknya menggunakan apel beracun yang membuat Snow White meninggal. Para kurcaci lalu menidurkan Snow White dalam sebuah peti dan memastikannya terlihat cantik. Suatu hari seorang pangeran melewati peti tersebut dan terpesona akan kecantikan Snow White yang terlihat seperti sedang tertidur. Sang pangeran menciumnya dan tanpa diduga, Snow White pun terbangun.
Kini, kisah Snow White menarik banyak sineas Hollywood untuk membuat remake-nya, dan tentu saja jalan cerita yang dibuat agak sedikit berbeda agar lebih fresh. Contoh saja “Mirror Mirror” (2012) yang diperankan oleh Lily Collins sebagai Snow White dan Julia Roberts sebagai The Queen. Di film yang sedikit dibumbui cerita komedi ini, diceritakan Snow White yang anggun dilatih oleh para dwarfs agar bisa berkelahi dan mempertahankan diri untuk merebut kekuasaan dari The Queen.

Mirror Mirror - The Snow White Legend Comes Alive
Lalu, ada juga “Snow White and The Huntsman” (2012) yang diperankan Kristen Stewart sebagai Snow White dan Charlize Theron sebagai Ravenna si ratu jahat.Untuk film yang satu ini, sosok Snow White yang lemah tidak digambarkan sama sekali, sebaliknya adalah putri tangguh yang berjuang melawan kejahatan. Film yang lebih “gelap” ini memang membawa cerita baru yang unik untuk dongeng klasik Snow White.


Snow White and the Huntsman

The Seven Wise Dwarfs


Snow White and the Seven Dwarfs
Doc
Jangan harap akan disambut dengan ramah oleh kurcaci satu ini ketika ia sedang kebingungan. Tangkai kacamatanya akan melorot sampai ke ujung bawah hidung seiring ocehannya yang tidak jelas dan tentunya membingungkan. Namun sehari-hari, Doc adalah kurcaci yang sangat gugup dan ramah kecuali jika sedang kebingungan.
Happy
Sesuai namanya, kurcaci gendut dan bertubuh bulat ini selalu tersenyum lebar. Ceria dan selalu berpikir serta memandang positif semua hal di dunia ini. Alis matanya yang lebat dan berwarna putih pun selalu bergerak seiring senyumannya yang lebar dan ceria.
Sleepy
Kurcaci dengan janggut terpanjang di antara yang lainnya. Selalu mengantuk dan menguap ketika berbicara. Sleepy memang kurcaci yang jarang berbicara, namun to the point dalam mengungkapkan sesuatu. Tidur menjadi hobinya, tidak heran jika ia bisa dengan mudah tertidur, di mana dan kapan pun.
Sneezy
Kurcaci dengan alergi serbuk bunga yang parah. Hampir setiap waktu ia bersin bahkan mencoba berbicara menggunakan hidungnya. Dibalik masalah bersin-bersinnya, Sneezy adalah sosok pekerja keras dan sahabat yang setia.
Grumpy
Inilah pimpinan dari ketujuh kurcaci dengan sifat pembangkangnya. Selain itu Grumpy juga terkenal mudah kesal dan pemarah. Hidungnya yang besar menjadi bagian paling menonjol di wajahnya. Dibalik semua sifat menyebalkannya, Grumpy sebenarnya sosok yang lembut dan berhati besar. Grumpy adalah kurcaci yang selalu bertindak pertama kali ketika masalah muncul dan mencoba menyelesaikannya.
Bashful
Sebelum bertemu Snow White, Bashful adalah kurcaci pemalu, tidak mau diam, dan pecicilan. Sifat romantisnya muncul sejak bertemu Snow White. Bashful juga terkenal akan keramahan dan kebaikan hatinya. Tingkah laku cerobohnya seringkali membuat kedua kakinya saling tersandung sampai terjatuh.
Dopey
Dopey adalah kurcaci termuda diantara lainnya. Dengan tingkah lakunya yang konyol dan terkadang mengganggu ketenangan kurcaci lainnya. Walaupun selalu tertawa, bersin dan bisa mengeluarkan suara lainnya, Dopey faktanya tidak pernah berbicara.

Snow White di Pesta Lampion Celebration of Lights

Si cantik Snow White juga ada lho di Pesta Lampion Celebration of Lights 2012! Lengkap dengan para sahabatnya, 7 kurcaci serta rumahnya yang mungil. Lampion raksasa berbentuk Snow White ini dibuat dengan sangat indah dengan gemerlap cahaya lampion yang cantik. Penasaran? Ayo datang kesini, jangan lupa ajak keluarga juga, ya….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar